Sunday 12 April 2015

ADMF (PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk.)

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Karyawan PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) Cabang Manado 1 dan 2 melaksanakan nonton bareng (nobar) film "Nada untuk Asa" di Studio 21 Mantos, Minggu (12/4).
Penonton terhanyut dalam cerita film karya Charles Gozali yang dirilis 4 Februari 2015 ini. Film yang terinspirasi dari perjuangan orang dengan HIV/AIDS (ODHA) melawan stigma sosial ini bercerita tentang Nada (Marsha Timothy) yang berhadapan dengan tragedi. Ia dan bayinya positiv HIV karena terjangkit mendiang suaminya.
Cerita film berdurasi 98 menit ini didominasi kisah Nada dan anak bungsunya, Asa (Acha Septriasa) berjuang sebagai ODHA. Kisah Nada dan Asa yang dihadirkan bersamaan dalam alur maju mundur bercerita bagaimana mereka menerima 'hukuman' sosial hingga bangkit, menerima kenyataan dan sukses menjalani hidup.
Film yang dibintangi sejumlah artis ternama, Mathias Muchus, Wulan Guritno, Darius Sinathrya, Pongky Jikustik dan Butet Kertarejasa ini sukses 'mempermainkan' emosi dan empati karyawan yang didampingi suami/istri mereka.
Yoppy E Tulalo, Branch Manager Adira Finance Manado 1 mengatakan, film tersebut memberi inspirasi bagaimana masyarakat seharusnya memberi dukungan pada ODHA. "Bukan justru menghukum secara sosial, mengucilkan dan memberi stigma negatif. ODHA punya hak hidup yang sama dengan orang lannya," terang Tulalo.
Katanya, nobar tersebut merupakan program Kampanye Positif HIV/AIDS yang digagas Head Offica Adira dalam rangka edukasi pada karyawan dan keluarganya. Adira Finance memberi edukasi pentingnya keluarga sehat bahagia. "Karyawan sehat yang didukung penuh keluarganya, akan menghasilkan produktifitas kinerja perusahaan," katanya.

No comments:

Post a Comment