Saturday 21 March 2015

ADHI (PT. Adhi Karya Persero Tbk.)

Bareksa.com -20 Maret 2015 - Perusahaan kontraktor pelat merah PT Adhi Karya Tbk (ADHI) akan membagikan dividen tunai sebesar total Rp64,81 miliar atau Rp53,97 per saham.
Presiden Direktur ADHI, Kiswodarmawan, mengatakan pembagian dividen yang setara dengan 20 persen dari perolehan laba tahun 2014 tersebut telah disetujui oleh rapat umum pemegang saham (RUPS) hari ini 20 Maret 2014. Rasio pembagian dividen tahun ini lebih kecil daripada tahun lalu yang mencapai 30 persen. 
"Soal dividen ya maunya nol persen agar punya ekuitas cukup buat leverage. Namun, kita kurangi (dari jumlah tahun lalu) alhamdulilah disetujui. Tujuanya agar ekuitas bertambah sehingga daya investasi dan daya leverage naik," tuturnya setelah RUPS di Jakarta. 
Seperti diberitakan sebelumnya, laba tahun 2014 tercatat Rp324 miliar, 20,2 persen lebih rendah dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp405 miliar, turunnya laba disebabkan karena penurunan pendapatan sebesar 12 persen menjadi Rp8,6 miliar dari sebelumnya Rp9,7 miliar. Sehingga marjin laba bersih perseroan tahun 2014 turun menjadi 3,7 persen, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 4,1 persen.
Selain pembagian dividen tunai, para pemegang saham juga telah menyetujui susunan manajemen yang berada di Dewan Komisaris dengan masuknya tiga anggota baru yaitu Hironimus Hilapok, Rildo Ananda Anwar dan Wicipto Setiadi. Sedangkan dewan Direksi tidak mengalami perubahan.
Berikut susunan Dewan Komisaris yang baru:
Imam Santoso Ernawi (Komisaris Utama),
Bobby Achirul Awal Nazief (Komisaris),
Muchlis R. Luddin (Komisaris Independen),
Hironimus Hilapok (Komisaris Independen),
Rildo Ananda Anwar (Komisaris),
Wicipto Setiadi (Komisaris Independen).

No comments:

Post a Comment