Friday 21 February 2014

HDTX (PT. Panasia Indo Resources Tbk.)

Tahun 2014 adalah tahun dimana sering disebut banyak orang sebagai tahun politik. Hal ini karena pada tahun ini akan diadakan pemilihan umum, yang akan dimulai pada bulan April nanti. Sektor apa yang menarik untuk diamati sebagai referensi untuk investasi? Mungkin salah satunya adalah sektor tekstil dan garmen. Dan salah satu perusahaan tekstil dan garmen yang akan kita ulas adalah saham PT Panasia Indo Resources Tbk (HDTX). HDTX adalah salah satu dari 18 perusahaan yang bergerak di sektor tekstil dan garmen di bursa efek indonesia.

PT Panasia Indo Resources Tbk memproduksi dan perdagangan benang polyester dan serat. Operasi  Perusahaan tekstil antara lain pemelintiran, pemintalan, tenun, percetakan, pencelupan, dan finishing. Saat ini dewan direksi  HDTX dijabat oleh Awong Hidjaja sebagai Presiden komisioner, Seng Bouw Lim sebagai presiden direktur,  Drs. Suwadi Bing Andi dan  Soebianto Bambang Soegiarto sebagai direktur. Perusahaan ini memiliki 1,540 karyawan (insideview.com). Listing di BEI pada Juni 1990, HDTX berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya perusahaan ini bernama PT Panasia Indosyntex, dan berubah nama dengan persetujuan RUPS pada 24 Juni 2011.(okezone.com)

Harga saham HDTX per penutupan tanggal 21 Februari 2014 adalah 415 rupiah. Dalam 52 minggu terakhir, harga saham ini berkisar antara 415-930 rupiah.  Tercatat tidak ada transaksi pada tanggal tersebut (21 Februari 2014). (bloomberg)

No comments:

Post a Comment